Pendaftaran

Minggu, 12 Juni 2011

STRATEGI PEMBELAJARAN


  • Collegial System : untuk melayani keragaman kompetensi siswa. Jumlah guru mengajar persatuan kelas didasarkan pada rasio 1:10 siswa;
  • Multiple Intelligences-Based : Proses kegiatan belajar mengajar berdasarkan prinsip pelayanan Kecerdasan Majemuk dari siswa. Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) didasarkan pada dokumen portofolio setiap siswa yang dapat dievaluasi setiap saat;
  • Kemitraan Masyarakat-Madrasah : sebagai cara menyatukan persepsi dan mengoptimalkan pembinaan siswa baik di dalam maupun di luar madrasa , pihak madrasah menyelenggarakan short course psikologi untuk orang tua yang diberikan sebanyak 12 pertemuan untuk setiap angkatan Orang tua / Wali siswa yang diselenggarakan setiap 1 bulan sekali selama satu tahun;
  • Pengembangan Madrasah Berbasis Lingkungan : Kegiatan belajar mengajar dirancang dalam suasana yang menyenangkan secara alamiah dengan rekayasa Hutan Mini Pendidikan;
  • Pemanfaatan berbagai hasil riset mutakhir mengenai efektivitas pembelajaran, diantaranya Pengayaan Lingkungan, Penggunaan Teknologi Informatika, serta Instrumen Interaktif lainnya.

VISI & MISI


Visi :
Menjadi Madrasah yang terdepan dalam Pembinaan dan Pengembangan Potensi Kecerdasan anak berbasis Kecerdasan Majemuk dengan prinsip Keseimbangan intelektual, Emosional dan spiritual.

Misi :
Menata manajemen madrasah yang professional sesuai dengan prinsip manajemen modern yang efektif dan efisien;
Membina suatu iklim akademik madrasah yang dapat menumbuhkan anak yang berkepribadian kuat dan berakhlaqul karimah;
Mendorong dan mengembangkan suatu system pembelajaran yang dapat menjamin perkembangan potensi kecerdasan anak yang berbasis kecerdasan majemuk;
Membina dan mengembangkan secara berkelanjutan suatu kurikulum satuan madrasah yang sesuai dengan potensi local dan tanggap dengan perkembangan mutakhir.