A.
KETENTUAN DAN PERSYARATAN
1.
Padatangal
15 Juli 2013 calon siswa sekurang-kurangnya telah berusia 6,5 Tahun;
2.
Orang
Tua/Wali bersedia mengikuti seluruh tahapan proses penerimaan pesertadidik baru
Tahun Pelajaran 2013/2014;
3.
Mengisi
Formulir Pendaftaran dengan dilampiri oleh;
o
Fotocopy
AktaLahirsebanyak3 lembar;
o
Fotocopy
Sertifikat TK/RA sebanyak3 lembar;
o
Pas
Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar;
o
Foto
copy Kartu Keluarga sebanyak1 lembar;
o
Foto
copy KTP orang tua sebanyak1 lembar;
4.
Orang
Tua/Wali bersedia mengikuti dan mentaati seluruh ketentuan yang berlaku selama
mengikuti proses pembelajaran di MI Andalan;
5.
Untuk
Tahun Pelajaran 2013/2014 MI Andalan menerima 40 siswa untuk 2 rombel;
B.
PROSEDUR DAN TAHAPAN PENERIMAAN
PENDAFTARAN
AWAL
Tanggal : 01 Maret s.d 19 April 2013
Waktu :
Jam. 08.00 s.d 15.00 WIB
a)
Pendaftaran
awal dan verivikasi awal Bakal Calon Peserta Didik Baru;
b)
Pengambilan
Undangan Open House;
OPEN
HOUSE
Tanggal : 20 April 2013
Waktu : Jam.
08.00 s.d 13.00 WIB
a)
Proses
penyamaan “ Visi” orang tua dengan madrasah dalam pendampingan peserta didikselama
menempuh pendidikan di madrasah serta pengenalan lebih dalam tentang MI Andalan;
b)
Preses
ini wajib diikuti oleh orang tua calon peserta didik untuk mengikuti tahan
proses berikutnya.
PENGAMBILAN
FORMULIR PENDAFTARAN
Tanggal : 20 April 2013
Waktu : Jam.
13.00 s.d 15.00 WIB
a)
Orang
tua calon peserta didik baru yang telah mempunyai “visi” sama dengan madrasah
dipersilahkan untuk mengambil formulir pendaftaran;
b)
Formulir
selanjutnya diisi dengan lengkap dan dikembalikan sesuai jadwal yang telah
ditentukan;
PENGEMBALIAN
FORMULIR PENDAFTARAN
Tanggal : 22 s.d 23 April 2013
Waktu : Jam.
08.00 s.d 15.00 WIB
a)
Orang
Tua Calon Peserta Didik Baru mengembalikan formulir pendaftaran yang telah
diisi dengan lengkap;
b)
Orang
Tua Calon Peserta Didik Baru yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran dianggap
mengundurkan diri;
SELEKSI
ADMINISTRASI
Tanggal : 24 s.d 25April 2013
Waktu : -
a)
Proses
untuk memastikan bahwa seluruh persyaratan administrasi telah dipenuhi oleh
semua calon peserta didik baru;
b)
Bagi
calon peserta didik baru yang tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan mengundurkan
diri;
PENGUMUMAN
CALON PESERTA DIDIK BARU
Tanggal : 26 April 2013
Waktu : -
a)
Calon
peserta didik baru yang telah memenui persyaratan administrasi diumumkan melalui
papan pengumuman madrasah dan website resmi madrasah (http://mi.pst-cijantung.sch.id);
b)
Calon
peserta didik baru yang telah diumumkan di website resmi madrasah berhak
mengikuti proses selanjutnya;
7 WAWANCARA
CALON ORANG TUA PESERTA DIDIK BARU
Tanggal : 27 April 2013
Waktu : Jam.
08.00 s.d 15.00 WIB
Kegiatan :
Proses untuk menindaklanjuti hasil seleksi administrasi dan untuk
mendiskusikan hal-hal penting tentang madrasah;
OBSERVASI
BAKAL CALON PESERTA DIDIKBARU
Tanggal : 27 April 2013
Waktu : Jam.
08.00 s.d 15.00 WIB
a)
Merupakan
proses pengambilan data awal untuk proses pendampingan calon peserta didik. Proses
ini bukan merupakan proses seleksi terhadap calon peserta didik,sehingga calon peserta
didik yang mengikuti proses ini tidak melebihi kuota penerimaan.
b)
Calon
peserta didik dinyatakan tidak bisa mengikuti proses pembelajaran di MI Andalan
jika disebabkan oleh hal-hal yang khusus nyaitu :
1)
Calon
peserta didik mempunyai kebutuhan khusus yang lebih, sehingga madrasah tidak
mampu menjadi pendamping;
2)
Terdapat
ketidak sesuaian dataantara hasil wawancara dan hasil observasi;
3)
Tidak
tercapai kesepakatan antara orang tua/wali calon peserta didik dengan pihak
madrasah;
9 PENETAPAN
PESERTA DIDIK BARU
Tanggal : 30April 2013
Waktu : -
a)
Setelah
menerima daftar calon peserta didik baru yang akan diterima dari panitia,
Kepala Madrasah menetapkan peserta didik baru Tahun Pelajaran 2013/2014;
b)
Keputusan
Kepala madrasah tentang penetapan peserta didik baru tahun pelajaran 2013/2014
akan dipublikasikan melalui websiteresmi madrasah (http://mi.pst-cijantung.sch.id);
PENDAFTARAN
ULANG
Tanggal : 01 s.d 03 Mei 2013
Waktu : Jam. 08.00
s.d 15.00 WIB
a)
Orang
Tua/wali peserta didik baru yang telah terdaftar di website resmi madrasah
melakukan pendaftaran ulang untuk penandatanganan dokumen dan pembayaran biaya pendidikan
yang telah disepakati;
b)
Calon
peserta didik ikut hadir untuk pengukuran seragam madrasah dan seragam olah raga;
c)
Jika
sampai pada tahapan ini ada yang menyatakan mengundurkan diri, maka akan di isi
oleh calon peserta didik cadangan telah disiapkan oleh panitia;
Catatan
:
Bagi
Calon Orang Tua/Wali yang telah menyimpan nama anaknya sebelum Tanggal 1 Maret
2013, dimohon dapat hadir di MI Andalan pada tanggal 1 Maret s.d 19 April 2013 untuk
pengambilan Surat Undangan Open House.
Sekretariat Pendaftaran :
Komplek Pesantren Al-Qur'an Cijantung, Jl. Raya Banjar Km.3 Ciamis 46271, Telp (0265) 2752188, email:andalan.cjt@gmail.com, website:mi.pst-cijantung.sch.id
Kontak Person :
Yuli Warman : 085221500501
Nur'aeni, S.Pd.I : 081323130782
Wawan LH : 082118040114
Sekretariat Pendaftaran :
Komplek Pesantren Al-Qur'an Cijantung, Jl. Raya Banjar Km.3 Ciamis 46271, Telp (0265) 2752188, email:andalan.cjt@gmail.com, website:mi.pst-cijantung.sch.id
Kontak Person :
Yuli Warman : 085221500501
Nur'aeni, S.Pd.I : 081323130782
Wawan LH : 082118040114