Pendaftaran

Jumat, 01 Maret 2013

PPDB 2013/2014


A.      KETENTUAN DAN  PERSYARATAN
1.        Padatangal 15 Juli 2013 calon siswa sekurang-kurangnya telah berusia 6,5 Tahun;
2.        Orang Tua/Wali bersedia mengikuti seluruh tahapan proses penerimaan pesertadidik baru Tahun Pelajaran 2013/2014;
3.        Mengisi Formulir Pendaftaran dengan dilampiri oleh;
o    Fotocopy AktaLahirsebanyak3 lembar;
o    Fotocopy Sertifikat TK/RA sebanyak3 lembar;
o    Pas Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar;
o    Foto copy Kartu Keluarga sebanyak1 lembar;
o    Foto copy KTP orang tua sebanyak1 lembar;
4.        Orang Tua/Wali bersedia mengikuti dan mentaati seluruh ketentuan yang berlaku selama mengikuti proses pembelajaran di MI Andalan;
5.        Untuk Tahun Pelajaran 2013/2014 MI Andalan menerima 40 siswa untuk 2 rombel;  

B.       PROSEDUR DAN TAHAPAN PENERIMAAN
 PENDAFTARAN AWAL
Tanggal           : 01 Maret s.d 19 April 2013
Waktu             : Jam. 08.00 s.d 15.00 WIB
a)       Pendaftaran awal dan verivikasi awal Bakal Calon Peserta Didik Baru;
b)       Pengambilan Undangan Open House;
             OPEN HOUSE
            Tanggal           : 20 April 2013
           Waktu              : Jam. 08.00 s.d 13.00 WIB
a)       Proses penyamaan “ Visi” orang tua dengan madrasah dalam pendampingan peserta didikselama menempuh pendidikan di madrasah serta pengenalan lebih dalam tentang MI Andalan;
b)       Preses ini wajib diikuti oleh orang tua calon peserta didik untuk mengikuti tahan proses berikutnya.
             PENGAMBILAN FORMULIR PENDAFTARAN
             Tanggal           : 20 April 2013
             Waktu              : Jam. 13.00 s.d 15.00 WIB
a)       Orang tua calon peserta didik baru yang telah mempunyai “visi” sama dengan madrasah dipersilahkan untuk mengambil formulir pendaftaran;
b)       Formulir selanjutnya diisi dengan lengkap dan dikembalikan sesuai jadwal yang telah ditentukan;
            PENGEMBALIAN FORMULIR PENDAFTARAN
            Tanggal           : 22 s.d 23 April 2013
            Waktu              : Jam. 08.00 s.d 15.00 WIB
a)       Orang Tua Calon Peserta Didik Baru mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diisi dengan lengkap;
b)       Orang Tua Calon Peserta Didik Baru yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran dianggap mengundurkan diri;

            SELEKSI ADMINISTRASI
            Tanggal           : 24 s.d 25April 2013
            Waktu              : -
a)       Proses untuk memastikan bahwa seluruh persyaratan administrasi telah dipenuhi oleh semua calon peserta didik baru;
b)       Bagi calon peserta didik baru yang tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan mengundurkan diri;
             PENGUMUMAN CALON PESERTA DIDIK BARU
             Tanggal           : 26 April 2013
             Waktu              : -
a)       Calon peserta didik baru yang telah memenui persyaratan administrasi diumumkan melalui papan pengumuman madrasah dan website resmi madrasah (http://mi.pst-cijantung.sch.id);
b)       Calon peserta didik baru yang telah diumumkan di website resmi madrasah berhak mengikuti proses selanjutnya;
7           WAWANCARA CALON ORANG TUA PESERTA DIDIK BARU
             Tanggal           : 27 April 2013
             Waktu              : Jam. 08.00 s.d 15.00 WIB
             Kegiatan         :
           Proses untuk menindaklanjuti hasil seleksi administrasi dan untuk mendiskusikan hal-hal penting tentang madrasah;
             OBSERVASI BAKAL CALON PESERTA DIDIKBARU
            Tanggal           : 27 April 2013
            Waktu              : Jam. 08.00 s.d 15.00 WIB
a)       Merupakan proses pengambilan data awal untuk proses pendampingan calon peserta didik. Proses ini bukan merupakan proses seleksi terhadap calon peserta didik,sehingga calon peserta didik yang mengikuti proses ini tidak melebihi kuota penerimaan.
b)       Calon peserta didik dinyatakan tidak bisa mengikuti proses pembelajaran di MI Andalan jika disebabkan oleh hal-hal yang khusus nyaitu :
1)       Calon peserta didik mempunyai kebutuhan khusus yang lebih, sehingga madrasah tidak mampu menjadi pendamping;
2)       Terdapat ketidak sesuaian dataantara hasil wawancara dan hasil observasi;
3)       Tidak tercapai kesepakatan antara orang tua/wali calon peserta didik dengan pihak madrasah;
9              PENETAPAN PESERTA DIDIK BARU
              Tanggal           : 30April 2013
              Waktu              : -
a)       Setelah menerima daftar calon peserta didik baru yang akan diterima dari panitia, Kepala Madrasah menetapkan peserta didik baru Tahun Pelajaran 2013/2014;
b)       Keputusan Kepala madrasah tentang penetapan peserta didik baru tahun pelajaran 2013/2014 akan dipublikasikan melalui websiteresmi madrasah (http://mi.pst-cijantung.sch.id);

               PENDAFTARAN ULANG
            Tanggal           : 01 s.d 03 Mei 2013
            Waktu              : Jam. 08.00 s.d 15.00 WIB
a)       Orang Tua/wali peserta didik baru yang telah terdaftar di website resmi madrasah melakukan pendaftaran ulang untuk penandatanganan dokumen dan pembayaran biaya pendidikan yang telah disepakati;
b)       Calon peserta didik ikut hadir untuk pengukuran seragam madrasah dan seragam olah raga;
c)       Jika sampai pada tahapan ini ada yang menyatakan mengundurkan diri, maka akan di isi oleh calon peserta didik cadangan telah disiapkan oleh panitia;

Catatan :
Bagi Calon Orang Tua/Wali yang telah menyimpan nama anaknya sebelum Tanggal 1 Maret 2013, dimohon dapat hadir di MI Andalan pada tanggal 1 Maret s.d 19 April 2013 untuk pengambilan Surat Undangan Open House.

Sekretariat Pendaftaran :
Komplek Pesantren Al-Qur'an Cijantung, Jl. Raya Banjar Km.3 Ciamis 46271, Telp (0265) 2752188, email:andalan.cjt@gmail.com, website:mi.pst-cijantung.sch.id
Kontak Person :
Yuli Warman : 085221500501
Nur'aeni, S.Pd.I : 081323130782
Wawan LH : 082118040114